22
Feb
09

Cyber Crime… hmm.. apa itu??

Bagi kalangan pengguna komputer, kata cyber crime tidak asing akan asing di telinga.
Cyber crime dari asal kata cyber dan crime yang berarti melakukan kejahatan dalam dunia maya.

Cyber Crime muncul pertama kali di Inggris dan Amerika  dimana di tempat tersebut, komputer sudah mulai diperkenalkan.
Kejahatan di dunia maya ini memiliki banyak julukan…
orang yang melakukan kejahatan cyber karena memiliki keinginan yang tinggi untuk mempelajari suatu sistem dan
jaringan komputer disebut juga hacker. sebetulnya seorang hacker tidak dapat dikatakan melakukan cyber crime,
karena yang ia lakukan hanyalah memuaskan rasa keingintahuannya yang berlebih mengenai komputer dan juga memiliki tujuan
untuk mengamankan sistem pertahanan komputer(yang dilakukan oleh Mitnick pada film Takedown adalah sebagai hacker, namun ia juga dianggap sebagai
cracker karena perlakuannya yang mencoba untuk membobol sistem komputer).
kebalikan dari hacker adalah cracker (bukan cracker biskuit LoL). merupakan individu yang dengan sengaja mencoba masuk
ke dalam sistem orang lain tanpa seijin si empunya. Biasanya hal ini akan berujung pada tindak kejahatan yang memiliki
maksud mendapatkan keuntungan. Sedangkan carder adalah seseorang yang memiliki tujuan untuk membobol
rekening bank seseorang dan mendapatkan keuntungan dari sana.

Secara langsung dan tak langsung, perlakuan para cracker pastinya akan meresahkan pemerintah. Bayangkan saja bila ada satu Kevin Mitnick di Indonesia, negara ini pasti sudah habis dikuliti (apa ada bagian “cyber crime” dalam kapolri?hmmm…).

Indonesia dicap sebagai negara hacker terbesar ketiga di dunia ( hacker lho,, bukan cracker). Beruntunglah Indonesia bukan negara cracker terbesar ketiga di dunia. Kalo ngga, yah.. udah abis dah ni negara!! kaya melihara virus di badan sendiri. Pilihannya ya kalo ngga virusnya ditumpas, atau ngga dibiarin aja shingga lama kelamaan badan tersebut sakit atau bahkan mati. Hacker bukan cracker. Hacker bertugas mengamankan suatu informasi ataupun hanya sekedar mengintip data milik orang lain. Tapi bila kemudian ia mencoba untuk merusak sistem tersebut, maka mulai saat itu jadilah ia cracker! Dan ternyata, perusahaan-perusahaan besar seperti Google dan Yahoo juga membutuhkan hacker untuk mengamankan data-data dari cracker lhoo…

About these ads

6 Responses to “Cyber Crime… hmm.. apa itu??”


  1. 1 Paris
    August 23, 2010 at 3:06 am

    Aku mw jadi hacker gmna tuh carax?Wkwkwk

  2. 2 Rohmanz
    October 5, 2010 at 6:32 am

    Thank you friend.
    You is a help me

  3. November 12, 2010 at 2:19 pm

    sama,, aku juga pengen jadi hacker,, pengen berguru sama orang,, tpi ma syapa yaa??

  4. April 25, 2011 at 5:03 am

    gampang gan tinggal ketik REG spasi HACKER
    wkwkwk ;)

  5. 5 MR. HACKER
    October 31, 2011 at 8:40 am

    emangnya jadi hacker enak??

  6. 6 bigbad
    April 4, 2013 at 3:19 pm

    hacker !!
    01011100110101010


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


WELCOME ON DARK_DEVIL

This is official site of darkdevil4bloodyvenus... A place where you can enjoy the darkness of life...

RULE #1!

i let you to take away half or a whole part of my posting, but please put a link on ur blog to mine.. okeii!! ^^ i'll really appreciate it...

RULE #2!

everybodies here must love korean stuff!! no harshing anyothers please...

RULE #3!

feel free to leave a comment!! your argument are very welcome...

Donate to Darkdevil4BloodyVenus for more download link, update news and more! ^^

SUPER JUNIOR!!

DBSK

SHINee

2PM

2AM

big bang

FT ISLAND

BI “RAIN”…

MBLAQ

U-Kiss

b2st

Yoon Eun Hye

WONDER GIRLS

Brown Eyed Girls

f(x)

SNSD

ZE:A

Daeguknamah (D-NA)

I’M A FAN OF…..

SHINEE – Lucifer

jaebum

DEATH NOTE

COFFEE PRINCE

OURAN HIGH SCHOOL

MARS

ADVERTISEMENT

February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Visitor

  • 228,019 hits

Top Clicks

  • None

CATEGORIES


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: